Demo Buruh, Jalur Kuningan-Menteng Masih Contra Flow Lalin Lumpuh - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Demo Buruh, Jalur Kuningan-Menteng Masih Contra Flow Lalin Lumpuh

Para pendemo yang tergabung dalam Serikat Buruh masih memadati jalan di depan Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Akibatnya, arus lalu lintas dari Mampang menuju Menteng, lumpuh.

Pantauan Okezone di lokasi, Kamis (27/9/2012), polisi yang mengatur lalu lintas masih memberlakukan system contra flow karena jalur cepat dan jalur lambat dari Mampang menuju Menteng masih diblokir oleh para pendemo. Kendaraan yang datang dari lampu merah Kuningan atau Mampang, masuk ke Busway arah sebaliknya. Jalur cepat ke arah Mampang dipecah jadi dua untuk kendaraan yang berlawanan arah.



Kendaraan yang ada di jalur contra flow dari arah Mampang, kembali ke jalur arah Menteng di depan Rumah Sakit MMC atau di depan Kantor Kementerian Hukum dan HAM. Bus TransJakarta ke arah Menteng tetap beroperasi normal. Sebaliknya, Bus TransJakarta yang ke arah Mampang tidak berenti di Halte Kemenkes dan Mampang karena pemberlakukan contra flow.

Ribuan pendemo masih memadati jalan di depan Kantor Kemenkes. Ratusan bus yang mengangkut para pendemo masih diparkir di jalur cepat dan lambat. Selanjutnya, pendemo akan bergerak ke Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto.

Di lokasi, polisi juga terlihat masih mengatur arus lalu lintas.

Sumber: okezone.com