Begini Respons INASGOC soal Waring Penutup Kali Item

waring_hitam_tutup_kali_item
Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) merespons penggunaan waring penutup kali item di kawasan wisma atlet di Kemayoran. Apa kata mereka?

Menjelang Asian Games, Pemerintah provinsi DKI Jakarta menutup Kali Item di belakang Wisma Atlet Kemayoran dengan waring. Selain untuk menutup hitamnya warna air sungai, waring, disebut Gubernur DKI Anies Baswedan, berguna untuk mengurangi bau tak sedap.

Namun, dalam pelaksanaannya pemasangan waring tak maksimal. Banyak yang menilai hal tersebut tidak efektif lantara bau masih muncul tatkala angin berembus.

Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Heriyanto, mengatakan pemasangan waring penutup Kali Item menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. INASGOC akan mendukung hal tersebut selama untuk kebaikan penyelenggaraan Asian Games.

"Saya terus terang belum tahu reaksi setelah pemasangan. Kami tentu inginnya yang terbaik Tentu Pemprov DKI juga akan melaksanakan terbaik untuk kepentingan kita bersama," kata Eris ketika ditemui usai acara launching gerakan #IndonesiaKalahkanBatas di Plaza Senayan, Selasa (24/7/2018).

"(Kembali) itu adalah tanggungjawab Pemprov DKI. Kami tidak punya kapasitas untuk bisa mengatasi masalah itu karena hal tersebut tugas dan tanggung jawab mereka. Jika untuk kebaikan kami tidak masalah," dia menambahkan.

Eris juga tidak secara gamblang apakah penggunaan waring sudah melalui komunikasi antara INASGOC dan pemprov DKI. Pasalnya, kondisi ini juga menyangkut kepentingan atlet negara-negara peserta. Apalagi posisi posisi dining hall persis di depan Kali Itam.

"Ya mungkin yang di lapangan sudah (komunikasi). Tapi kami belum dapat laporan," tuturnya.

"Ya itu kami lihat lah," jawab Erick menyoal jika waring tidak terbukti efektif mereduksi bau tak sedang di sekitar wisma atlet Kemayoran.

(detik.com - Mercy Raya)
Previous
Next Post »