Gerah Ditanya Nikah, Hijabers Ini Menikah Tanpa Pengantin Pria

Haifa_Baseisso 

Pertanyaan 'kapan nikah' bagi perempuan 25 tahun ke atas sudah bukan lagi pertanyaan biasa. Ada tekanan yang dirasakan, apalagi jika pertanyaan tersebut terus berulang dari orang yang berbeda.

Tekanan tersebut juga dirasakan oleh hijabers asal Dubai, Haifa Baseisso. Wanita cantik ini cukup populer di media sosial karena rutin mengunggah konten tentang pengalaman traveling-nya. Ia punya 214 pengikut di Instagram dan 463 ribu subscribers di Youtube.

Daripada mengeluh atapun merasa tertekan, Haifa Baseisso punya cara unik menghadapi pertanyaan-pertanyaan tersebut. Ia membuat kampanye di media sosial berupa video bertajuk #MarriedtoLife.

Dalam video tersebut, Haifa Baseisso memakai gaun pengantin layaknya pernikahan normal. Namun, bukan melakukan akad nikah, Haifa memilih untuk menikmati hidupnya di hari itu, seperti bermain di Disneyland hingga berjalan-jalan ke supermarket.

Ia pun membagikan undangan pernikahan kepada orang-orang yang ia temui. Di undangan tersebut tertulis 'Pernikahan Haifa dan Hidupnya, saya mengundang Anda untuk datang ke pernikahan kami hari ini, besok, dan seterusnya'.

Video ini tidak bermaksud menunjukkan bahwa Haifa Baseisso tidak akan menikahi pria manapun. Justru, baginya menikah adalah persoalan penting dalam hidupnya. Dia ingin menikah karena menemukan pria terbaik, bukan karena tuntutan orang lain.

Dibanding tergesa-gesa menikah karena merasa dikejar waktu, Haifa Baseisso memilih untuk mencintai dan menikmati hidupnya saat ini. Berbahagia itu tidak harus menunggu pernikahan, kita bisa bahagia hari ini. Pesan yang ia bawa sungguh dalam dan mewakili banyak perempuan yang belum menikah.

"Saya tidak sama sekali menentang pernikahan. Saya menentang pernikahan yang hanya didasarkan pada tekanan sosial saja. Pernikahan itu tentang menemukan orang yang tepat. Saya ingin menemukan seseorang yang membuat saya lebih antusias terhadap hidup ini," tutup Haifa di akhir videonya.

(wolipop.detik.com - Silmia Putri)
Previous
Next Post »