39 Tahun Berakting, Gary Oldman Akhirnya Menang Piala Oscar 2018

Gary-_Oldman-_The-_Dark-_Knight 

Ada kejadian unik dan mengharukan saat Gary Oldman meraih penghargaan di ajang Screen Actors Guild (SAG) 2018 pada pekan lalu. Aktor yang masuk nominasi Oscar 2018 ini hampir menangis saat menerima penghargaan tersebut. Padahal selama ini Gary dikenal lewat sejumlah peran antagonis yang melejitkan namanya.

Gary Oldman meraih piala sebagai Aktor Utama lewat perannya di film Darkest Hour. Dia mengalahkan Denzel Washington dan rekan senegaranya, Daniel Kaluuya. Sebelumnya, akor senior asal Inggris ini juga meraih penghargaan Golden Globes. Gary Oldman kini bahkan difavoritkan banyak orang untuk Academy Awards atau Oscar.

Penghargaan Luar Biasa

Jelas kenyataan ini membuat Gary Oldman tak kuasa menahan rasa haru. "Sejujurnya, aku benar-benar senang berada di ruangan ini malam ini. Aku sangat tersanjung menerima penghargaan luar biasa ini. Tuhan memberkati kita semua," kata Gary dalam pidato kemenangannya.

Dalam sebuah konferensi pers di belakang panggung, Gary Oldman ditanya soal kesuksesannya baru-baru ini karena memenangi sejumlah penghargaan, antara lain dalam Critics 'Choice Awards dan Golden Globes. Apa jawabannya?

Tidak ada jaminan bahwa Anda akan terus bekerja. Tuhan bisa menghentikanku. Aku bisa sakit, tertabrak mobil. Kita memiliki hari ini, tapi tak ada jaminan bisa mendapatkan hari esok. Jadi, nikmati saja. Ini selalu terjadi dan akan ada orang lain yang berdiri di sini tahun depan," kata dia.

"Aku menikmatinya," imbuh Gary Oldman dengan jawaban yang bijaksana, seperti dilansir laman Mirror. Gary sendiri baru pertama kalinya masuk nominasi Oscar setelah 39 tahun berkiprah di dunia akting.

(bintang.com - Henry)
Previous
Next Post »