Demi Uang Pensiunan, Perempuan Ini Simpan Mayat Ibunya di Kulkas

kulkas

Seorang perempuan di Desa Horsarrieu, Provinsi Landes, barat daya Prancis, ditangkap polisi karena diduga menyimpan mayat ibunya di dalam lemari pendingin (freezer) selama lebih dari satu dekade terakhir.

Perempuan tersebut melakukan hal tak lazim itu hanya demi terus mendapat uang pensiunan sebesar 1.945 Euro atau Rp29 juta per bulan milik sang ibu.

“Dia terus menyimpan jenazah ibunya lebih dari 10 tahun terakhir demi uang pensiunan. Hingga kasus ini diketahui, tak ada laporan mengenai kematian sang ibu,” tutur pejabat kantor kejaksaan setempat, seperti dilansir Mirror, Rabu (31/5/2017).

Ironisnya, kata dia, lemari pendingin tempat penyimpanan jenazah ibu itu tak dialiri listrik. Kasus ini sendiri terungkap pada Selasa (30/5).

Sumber itu mengatakan, berdasarkan hasil uji forensik, penyidik menyimpulkan ibu tersebut sudah meninggal sejak tahun 2007 silam.

“Itu diperkuat dengan data bahwa sejak tahun 2007, tak ada klaim tunjangan kesehatan atas nama perempuan tersebut.

Namun, para penyidik menduga sang ibu sudah meninggal sejak 2007 karena sejak saat itu tak pernah ada klaim tunjangan kesehatan atas nama mendiang.

Kasus ini terungkap ketika si putri tertangkap razia lalu lintas. Pada surat izin mengemudi (SIM) yang dimilikinya, tertera nama sang ibu.

”Tapi foto di SIM itu adalah foto putrinya, bukan sang ibu. Kami curiga, lantas menggeledah rumahnya. Saat itulah kami mendapati jenazah ibunya dibungkus kain dan disembunyikan di lemari pendingin,” tuturnya.

(suara.com)
Previous
Next Post »