Shell Segera Luncurkan Jenis BBM Baru RON 95



PT Shell Indonesia, pengelola SPBU Shell mulai awal April 2013 mengeluarkan produk bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yakni V-Power. Produk BBM non subsidi ini memiliki oktan/ RON 95 namun memiliki dua formula khusus.

"Coba V-Powernya Pak? Ini produk baru kami, punya formula khusus yang membuat mesin tetap prima dan tangguh serta dapat membersihkan kotoran pada karburator kendaraan," ujar Petugas SPBU Shell Pejaten Arron, Minggu (7/4/2013).

Produk BBM V-Power merupakan pengganti Super-extra. "V-Power ini mengantikan Super-Extra, RON-nya sama 95 tapi ada formula khusus, harganya sekarang Rp 11.000 per liter," tandas Arron.

Lebih Mahal

Dibandingkan dikelasnya V-Power memang lebih mahal dengan Performance 95 di SPBU Total yakni Rp 10.400/liter dan Pertamax plus 95 milik Pertamina Rp 10.400/liter.

Padahal saat ini persaingan ketat terjadi pada produk BBM non subsidi antara Pertamina, Shell bahkan Total yang memicu persaingan 'menekan' harga di segmen BBM non subsidi. Apa alasannya berani jual lebih mahal?

"Memang RON-nya sama dengan Super-Extra yakni RON 95, tapi RON itu kan hanya 1 dari 200 lebih bahan yang ada dalam BBM, dan V-Power memiliki formula yang lebih bagus dibandingkan super-extra kami sebelumnya," ucap Marketing V-Power PT Shell Indonesia, Julio Manuputty ketika dihubungi, Minggu (7/4/2013).

Salah satu formula yang tidak ada divarian Shell lainnya kata Julio adalah adanya formula VMT yang pada 2006 dipakai mobil-mobil balap Formula 1.

"Ada formula VMT nya yang pada 2006 kita perkenalkan untuk mobil-mobil Formula 1, formula ini salah satunya akan mengurangi gesekan pada piston mesin sehingga mesin semakin lancar," katanya.

Varian BBM ini baru diluncurkan ke pasar mulai 5 April 2013 lalu hadir disetiap SPBU Shell di Indonesia.

"Sebenarnya produk ini sudah lama hadir di 65 negara, dan Indonesia negara ke-66 dari 100 negara dimana Shell hadir. Kami yakin pelanggan kami akan rela memilih varian ini walau harganya sedikit lebih mahal," tandasnya

Sumber: detik.com

Dapatkan Artikel IniKabarKu via Email