Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher Meninggal Dunia



Mantan menteri Agama RI Tarmizi Taher meninggal dunia. Tarmizi dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa(12/2/2013) pukul 04.15 WIB di RSCM. Almarhum meninggalkan seorang istri, empat putra dan lima cucu.


Menurut Dicky, putra bungsu, almarhum yang pernah bertugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia di Norwegia dan Islandia, sejak akhir 2011 bolak-balik masuk rumah sakit. ''Terakhir masuk RSCM Jumat lalu hingga wafat tadi subuh,'' kata Dicky Selasa (12/2).

"Belasungkawa atas wafatnya Bapak Tarmizi Taher, mantan Menag, tokoh yang banyak mempromosikan ide Islam moderat," ujar Tokoh Jaringan Islam Liberal(JIL) yang juga Politisi Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla dalam akun Twitternya, Selasa(12/2/2013).

''Rencananya, jenazah almarhum dishalatkan di Masjid Imam Bonjol Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati setelah shalat dzuhur. Insya Allah dimakamkan di Pemakaman Kalibati Jakarta Timur,'' jelasnya.

Rencananya mendiang Tarmizi Taher akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta, Kini jasadnya sudah disemayamkan di rumah duka Jalan Merbau No 1 Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati Pondok Labu Jakarta Selatan.

Selain bertugas menjadi Menteri Agama dan Duta Besar Republik Indonesia di Norwegia dan Islandia, almarhum pernah dipercaya menjadi ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Rektor Universitas Islam Az-Zahra Jakarta dan dikenal aktif berdakwah.

Dapatkan Artikel IniKabarKu via Email