Inilah Titik Terang Penyebab Perceraian Kiki Amalia dan Markus



Kiki Amalia dan Markus Horison sudah tak ada kemungkinan rujuk. Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyatakan mediasi antara Markus Horison dan Kiki Amalia, telah gagal dalam sidang cerai. Kini mulai muncul titik-terang penyebab perceraian Kiki Amalia dan Markus Horison!


Markus Pilih Ceraikan Kiki Amalia Daripada KDRT

Kuasa hukum Markus, Sangap Surbakti, mengungkap alasan kliennya lebih memilih berpisah dengan Kiki. Ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Sangap mengatakan kliennya memutuskan berpisah dengan Kiki karena hal itu adalah hal terbaik yang bisa diambil untuk menghindari adanya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

"Lebih baik mereka berpisah daripada nanti ada KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), terus sampai pidana. Mereka sudah merasa tidak cocok," cetus Sangap, Senin (18/2/2013).

Sangap kembali menegaskan bahwa Markus tetap pada keputusannya untuk bercerai karena tidak menemukan adanya kesepakatan untuk membangun rumah tangga kembali bersama Kiki.

"Dua-duanya sama-sama keras kepala. Dia (Markus) bilang sudah tak bisa dipertahankan. Jadi kami tetap pada tuntutan semula (bercerai)," tandasnya.


Kuasa hukum Markus Horison, Sangap Surbakti, mengungkapkan awal konflik perceraian kliennya dengan Kiki Amalia bermula saat Markus pindah ke PSMS Medan dari Persib Bandung.

Sangap menuturkan karena Markus mulai bermain untuk PSMS Medan, maka kliennya memutuskan untuk tinggal di Medan dan membeli sebuah rumah di ibukota Sumatera Utara tersebut.

"Sebulan pertama Kiki masih di Medan, sejak Markus pindah dari Persib Bandung. Tapi selanjutnya Kiki malah tinggal di Jakarta. Padahal rumah itu dibeli supaya bisa tinggal bersama," beber Sangap, Senin (18/2/2013) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ia mengatakan karena sikap Kiki yang tak mau tinggal di Medan, membuat Markus kecewa, karena ia merasa seperti kembali membujang.

Padahal, kata Sangap, rumah itu dibeli sudah atas nama Markus. "Suami istri harusnya saling support. Rumah itu dibeli untuk ditinggali bersama, karena tidak ditempati itu yang menyebabkan Markus kecewa," ungkapnya.

"Sekarang rumahnya juga sudah dijual karena tak pernah ditempati," tambahnya.

Kiki Amalia: Saya Malu, Karena Masalah Ini Aib

Artis Kiki Amalia menyatakan kecewa dengan berbagai komentar miring mengenai perceraiannya dengan pesepakbola Markus Horison.

Kiki menuturkan siapa pun ingin pernikahannya berjalan langgeng dan awet. Menurutnya keputusan bercerai dengan Markus juga bukan tanpa penyesalan.

"Saya menyesalkan kenapa ada komentar-komentar enggak enak setelah masalah ini. Semua keputusan pasti ada penyesalan, karena saya juga sebenarnya pengen langgeng," kata Kiki saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Kiki mengatakan sebenarnya ia tak ingin masalah perceraiannya dengan Markus mendapat sorotan publik. Perceraian, kata Kiki, adalah aib baginya.

"Saya akan tutup rapat ke media dan masyarakat karena saya tak mau memperjelas kenapa bisa terjadi perceraian. Saya malu karena masalah ini aib," cetusnya.

"Saya juga enggak tahu kenapa dari pihak Markus malah mengumbar-umbar masalah ini. Menurut saya, masalah rumah tangga itu harusnya dijalani bersama, antara saya dan Markus," tambahnya.

Dapatkan Artikel IniKabarKu via Email