Farhat Abbas Ikut Capres 2014


Pengacara Farhat Abbas berencana maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum 2014. Ia mengklaim sudah mendapat dukungan dari Partai Pemuda Indonesia dan Gerakan Aku Indonesia. 

"Saya semangat maju di Pilpres 2014 karena ada kesempatan terbuka untuk semua masyarakat Indonesia," kata Farhat saat dihubungi, Rabu, 26 Desember 2012.

Ada beberapa hal yang akan dilakukan Farhat bila dirinya benar-benar terpilih menjadi Presiden RI. Suami penyanyi Nia Daniati ini akan mengubah sistem pendidikan di Indonesia.

"Saya mau mereformasi pendidikan. Lima tahun masuk SD. SMP dan SMA disatukan menjadi tiga tahun dan kuliah langsung S2," Farhat menjelaskan.

Menurutnya sistem seperti itu sudah diberlakukan di beberapa negara maju. Indonesia, kata dia, sudah saatnya untuk meniru. "Kalau sistem sekarang terlalu lama," ujarnya.

Sumpah Pocong

Farhat Abbas berjanji akan melakukan sumpah pocong dan bersumpah tak korupsi bila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. 

Ia ingin maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2014 menggunakan satu partai (yang tergolong partai gurem) pada pemilihan umum 2014 nanti. "Saya akan sumpah pocong dan bersumpah untuk tidak korupsi," kata Farhat Rabu, 26 Desember 2012.

Farhat sadar cara seperti itu masih dianggap tabu oleh masyarakat. Tapi ia ingin membuktikan bahwa dirinya tak bakal memakan duit rakyat saat memegang jabatan Presiden

"Ini penting agar tidak berani berbohong, dan korupsi. Efeknya, mereka para pejabat berpikir ulang kalo mau korupsi," ujar suami penyanyi Nia Daniati ini.

Gebrakan Farhat ini akan berlaku bagi para pemimpin di lembaga-lembaga hukum di Indonesia. "Polisi, hakim, semua akan disumpah pocong," katanya.

Sumber: tempo.co

Dapatkan Artikel IniKabarKu via Email