Salah Paham, Foto Dihapus oleh Facebook


Eh, jangan ngeres dulu ketika melihat foto di atas. Foto itu bukan foto wanita dengan bagian payudaranya tetapi wanita dengan kedua sikunya. Kesalahpahaman yang sama juga terjadi pada moderator Facebook.

Seperti yang IniKabarKu kutip dari gawker.com, suatu sebuah majalah web audio-visual sengaja memposting sebuah foto yang menyesatkan pada halaman Facebook-nya, di mana terdapat seorang wanita yang sedang mandi yang sekilas terlihat payudara kirinya. Tetapi setelah diamati lebih lanjut, jelas terlihat bahwa bagian yang diduga payudara tersebut sebenarnya merupakan siku sang wanita.

Dalam waktu 24 jam Facebook menghapus foto tersebut dan mengirimkan email peringatan yang mengatakan bahwa foto tersebut melanggar kebijakan yang menyangkut pornografi.

Sang empunya halaman tersebut protes dengan mengatakan bahwa "FB moderator tidak bisa mengatakan siku adalah berbahaya, kotor, aneh dan tindakan kekerasan terhadap payudara wanita". "Kami tidak diberikan konfirmasi terlebih dahulu ketika mengunduh gambar tersebut," lanjutnya.

Setelah menyadari kesalahannya, Facebook kemudian mengembalikan foto tersebut. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan kepada situs gawker.com, "Kami membuat kesalahan dan sudah mengirimkan permintaan maaf kepada pembuatnya."

Untuk lebih jelasnya, lihat video di bawah ini. Kemudian, beritahu kami pada kolom komentar: Bagaimana menurut Anda aturan Facebook mengenai konten posting?

Video:

Previous
Next Post »