WK 650i, Motor Gede China Pertama

Industri sepeda motor China memasuki babak baru. Setelah hanya dicap sebagai plagiator berbagai merk dunia, negeri tirai bambu itu mulai memproduksi motor besar dengan model yang fresh dan dikembangkan secara independen. Moge baru yang mirip Kawasaki ER-6 buatan China itu dinamai WK 650i yang langsung dipasarkan di Eropa.

Adalah WK Bikes, produsen motor yang biasa membuat motor-motor ber-cc kecil. Dari China ke dunia, WK Bikes mulai memasarkan motor-motornya di Inggris dengan targetnya adalah bikers pemula yang ingin mencari sensasi  dan pengalaman baru bersama produk yang tidak mainstream.

Mengusung mesin 650 cc berteknologi injeksi, WK 650 menggunakan transmisi 6 enam percepatan. Kolaborasi keduanya mampu menghasilkan tenaga hingga 71 PS di putaran mesin 8.500 rpm. Torsi maksimumnya 62 Nm pada 7.000 rpm.

Soal desain, WK 650i tidak kalah dengan motor-motor besar lainnya. DNA nya adalah streetfighter tanpa fairing dengan tampilan muka yang garang. Ini terlihat dari laampu utama dan lekukan tangki yang sudah mengadopsi gaya motor besar Eropa.

Sebagai aksesori WK 650i menawarkan banyak pernik seperti lampu LED di belakang, hingga klakson besar yang tersembunyi di bawah radiator. Pipa gas buang juga tak sembarangan, berdimensi besar menyesuaikan dengan tangki untuk mendapatkan bentuk yang gagah. Di Inggris, WK 650i dihargai 4.199 Poundsterling atau setara Rp 63 juta.

sumber : kompas.com

Dapatkan Artikel IniKabarKu via Email