6 Tempat Belanja Murah di Singapore

Bukan rahasia lagi kalau salah satu tujuan wisata ke Singapura adalah untuk berbelanja. Di mana saja tempat belanja yang tak menguras kantong?

Singapura memang menjadi salah satu tujuan belanja luar negeri favorit penyuka belanja Indonesia. Ada yang mengincar merek mahal seperti Louis Vuitton, Prada, Balenciaga, dan lainnya. Ada juga mengincar merek-merek kasual yang belum beredar di Indonesia seperti H&M, Uniqlo, atau Cotton On. Nah, banyak juga yang hanya mengincar belanja produk mode dengan harga miring namun berkualitas bagus.

CITY PLAZA
Belum banyak turis Indonesia yang familiar dengan tempat ini. Memang dibanding dengan pertokoan di Orchard yang glamor, City Plaza merupakan gedung tua yang berada di luar kawasan pusat belanja. City Plaza mudah dicapai dari MRT Paya Lebar, kira-kira 5 menit berjalan kaki.

Penampakan luar gedung ini memang tidak mengisyaratkan sebagai tempat belanja fashion. Tapi begitu memasuki gedungnya, Anda akan disambut dengan deretan toko-toko pakaian dengan harga miring. Rata-rata toko di sini merupakan pusat grosir untuk pedagang lokal. Baju-baju yang umumnya asal Cina, Korea, atau Bangkok dijual mulai dari 8 SGD.

Jika rajin menelusuri sampai ke sudut-sudut maka Anda akan menemukan beberapa toko dengan merek unik yang menjual produk menarik. Hampir semua toko memiliki rak khusus diskon yang menawarkan atasan dengan harga mulai 10 SGD atau blazer dan dress dengan harga mulai 15 SGD. Kuncinya adalah, rajin menjelajah.

BUGIS STREET
Tempat ini tentunya cukup terkenal di kalangan turis. Jalanan yang dipenuhi dengan berbagai benda mode, suvenir, sampai penjual makanan ini berada dekat dengan MRT Bugis. Atasan rata-rata dijual seharga 10 SGD, begitu juga dengan jam tangan. Pastikan memeriksa kualitas barang yang Anda pilih sebelum memutuskan untuk membeli. Benda yang dijual memang rata-rata memiliki kemiripan satu sama lain. Namun tetap ada beberapa toko yang unik yang patut dikunjungi.

OUTLET MALL
Untuk yang menyukai fashion items bermerek tapi berbudget tipis, bisa mengunjungi outlet store yang ada di beberapa mal. Anchorpoint Mall dan IMM Mall merupakan dua mal yang terkenal dipenuhi dengan berbagai outlet bermerek.
Anchorpoint Mall yang berada di area Queenstown terletak persis di seberang Ikea Alexandra. Mal yang tergolong mungil ini menyimpan beberapa toko outlet seperti Charles & Keith, Pedro, Cotton On, G2000, Giordano, Cotton On Kids, dan Fox.
Sedangkan IMM Mall yang berlokasi di Jurong East memiliki 13 outlet dari berbagai brand. Ada shuttle khusus yang akan membawa Anda ke IMM Mall dari Jurong East MRT. Beberapa outlet yang berada di mal ini antara lain Timberland, Esprit, Cotton On, Cotton On Kids, G2000, Bossini, Giordano, Samsonite, New Balance, dan beberapa branded outlet lainnya.

Berbelanja di toko outlet memang bisa banyak menghemat. Misalnya saja, gaun Cotton On yang dibandrol 25 SGD di Orchard bisa didapatkan hanya dengan 10SGD di toko outlet-nya. Tapi namanya juga outlet, persediaan barangnya untuk model dan ukuran yang dikehendaki tentu tak selengkap toko biasa.

FAR EAST PLAZA
Far East Plaza berlokasi masih di sekitar keramaian Orchard Road. Far East Plaza terletak di sebelah Grand Hyatt hotel. Benda yang dijual kurang lebih mirip dengan Bugis Street. Tapi ada beberapa toko sepatu yang cukup bagus dan berharga miring di Far East Plaza. Selain itu, butik-butik berlabel khusus juga bisa dijadikan pilihan. Rata-rata harga pakaian dimulai dari 10 SGD.


EXPO DAN BAZAR
Hampir setiap pekan ada bazar yang seru di Singapore Expo. Pusat pameran dan seminar di Singapura ini merupakan salah satu alternatif hunting barang murah jika sedang ada jadwal bazar.

Pusat perbelanjaan terkemuka di Singapura seperti Metro, Robinson, dan John Little, sering menggelar bazar diskon besar-besaran di sini. Di Expo sale ini hampir semua benda yang dijual di pusat perbelanjaan tersebut seperti pakaian dewasa, anak-anak, peralatan dapur, seprai, kosmetik, sampai makanan bisa turun harga sampai 80%.

Selain itu sering juga digelar expo produk bayi, elektronik, atau diskon barang bermerek yang menawarkan potongan harga besar. Karena terletak di ruang pameran yang luas, suasana belanja ala bazar menjadi semakin terasa. Sebelum menuju ke Singapore Expo, cek dulu jadwal pameran yang sedang berlangsung di situs resminya www.singaporeexpo.com.sg.

Beberapa pusat perbelanjaan juga seringkali mempunyai atau sedang menggelar area khusus bazar diskon. Takashimaya misalnya, pusat perbelanjaan yang terletak di Ngee Ann Plaza, Orchard Road ini sering menggelar bazar tematik di function area basement 2.

Rata-rata pusat perbelanjaan di Singapura memiliki situs yang cukup sering diperbarui. Jadi jangan ragu untuk melihat-lihat situs mereka sebelum berburu, siapa tahu sedang ada penawaran spesial.

TEKKA MALL
Terakhir, untuk yang memiliki ketertarikan pada baju etnik, atau baju muslim beraksen India, bisa mengunjungi Tekka Mall.

Jangan membayangkan mal yang berada di atas MRT Little India ini adalah mal mewah seperti di Orchard Road. Tekka Mall merupakan pusat perbelanjaan sejenis 'pasar' yang berada di daerah Little India.

Di bagian bawah terdapat tempat makan dan pasar basah, sedangkan di bagian atas berisi deretan toko pakaian yang rata-rata bernuansa India. Baju lengan panjang etnik pernah saya dapatkan hanya dengan 3SGD, sedangkan rata-rata baju atasan etnik yang dijual di sini dibandrol mulai 6 & 10 SGD. Untuk setelan India lengkap bisa didapat mulai 20 SGD sampai tak terhingga tergantung kualitas dan desain yang Anda pilih.

Sumber: kapanlagi.com

Dapatkan Artikel IniKabarKu via Email