Iko Uwais Koleksi Film Laga Barry Prima



Sebagai aktor laga, Iko Uwais mengaku sangat rindu terhadap film-film laga di era 1980-an yang kebanyakan dibintangi aktor lawas Barry Prima.


"Lumayan kangen, 20-15 tahun lalu jamannya Barry Prima, tapi mengantikan sih belum. Mereka legenda," ujar Iko saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/4/2012).


Tak menampik, Iko mengaku sangat mengagumi sosok Barry. Menurutnya, Barry merupakan ikon sejak dirinya masih anak-anak. Bahkan, dirinya mengkoleksi DVD film-film Barry.



"Itu ikon anak kecil zaman dahulu, kalau ada film Barry, tepuk tangan. Saya punya banyak DVD-nya," katanya.


Maka dari itu, tak jarang dirinya selalu berkiblat kepada ilmu bela diri yang dimiliki Barry. Namun, Iko mengemas ilmu bela diri tersebut dengan sedikit sentuhan yang lebih modern.


"Referensi iya, tapi sekarang lebih modern, kemasan fightingnya. Lebih kental ke silatnya," ungkap bintang film The Raid itu.




Untuk itu, Iko ingin sekali membangkitkan film Indonesia bertema laga. Seperti film seniornya yang sudah dikenal hingga ke negara Kanada.


"Pastinya, kemarin terakhir di Toronto, saya sama Gareth diajak ke rumah salah satu host namanya Collin, dan dia langsung setel DVD film Golok Setan filmnya Barry, itu berarti sudah mendunia. Sekarang bukan mati tapi vakum," pungkasnya.


Sumber : okezone.com

Dapatkan Artikel IniKabarKu via Email